Perut Buncit

perut buncitMemiliki perut buncit selalu dikaitkan dengan persoalan risiko berbagai penyakit. Perut buncit disebabkan oleh lemak omentum yang enggan menyingkir dari posisi semula. Besar atau kecil lemak omentum yang berhasil disingkirkan dari perut berarti menyingkirkan sumber malapetaka dari tubuh Anda.

Perut buncit dapat dimiliki oleh pria maupun wanita. Wanita yang memiliki perut buncit cenderung lebih disebabkan oleh hormon ketika wanita mudah sekali mengalami kegemukan, pasca melahirkan dan penyebab lainnya.

Penyebab perut buncit pada wanita atau pria yang umumnya terjadi oleh kebiasaan buruk dalam asuhan pola makan dan pola hidup yang kurang sehat. Berikut ini ada beberapa penyebab perut buncit, diantaranya :

1. Faktor keturunan

Gen dari faktor keturunan dari orangtua memag sulit dihilangkan. Anak ada yang memiliki gen dari salah satu orang tua yang memiliki bentuk tubuh yang gemuk, maka anak akan memiliki bentuk tubuh yang sama dengan orangtuanya. Perut buncit pada wanita lebih disebabkan berkumpulnya lemak pada perut.

2. Penuaan

Semakin bertambahnya usia seorang wanita, maka produksi hormon dehydroepiandrosterone (DHEA) yang mulai mengalami penurunan. Dengan adanya penurunan DHEA maka mempengaruhi peningkatan lemak di perut.

3. Alkohol

Gula dan alkohol. Menurut penelitian manapun alkohol memang merupakan jenis minuman yang sangat berbahaya bagi tubuh. Karena alkohol memiliki tingkatan kalori yang cukup tinggi dan bersenyawa dengan lemak di dalam perut. Alkohol juga diperkirakan beberapa pendapat memiliki sifat yang mampu meningkatkan nafsu makan.

4. Stress

Beberapa orang yang mengalami stres, terkadang melampiaskan dengan makan yang berlebih. Sehingga seseorang yang mengalami stress meluapkan diri dengan mengonsumsi makanan sesuai dengan seleranya tanpa memikirkan asupan kalori, lemak atau zat makanan lainnya yang makan. Sehingga ketika ia menyadari bahwa perut sudah dalam keadaan buncit.

5. Makanan cepat saji atau fast food

Makanan cepat saji yang umumnya banyak mengandung bahan pengawet dan pewarna makanan akan bersenyawa pada di dalam tubuh dengan beberapa unsur kandungan lemak berlebih. Makanan siap saji juga mengandung jumlah kalori dan lemak yang sangat tinggi yang dapat membuat seseorang menjadi gemuk dengan tampilan perut yang membuncit.

6. Perubahan hormon

Seiring dengan bertambahnya usia terutama pada wanita sangat cepat mengalami penuaan dini. Menopause pada wanita menjadi salah satu penyebab dari banyaknya timbunan lemak berlebih di perut.

7. Susu tinggi kalori dan lemak

Bagi penggemar susu tentunya sangat menikmati susu yang dikonsumsi. Tak semua jenis susu tidak memiliki kandung lemak dan kalori. Susu yang memiliki kandungan kalori dan lemak jika dikonsumsi secara berlebihan tentunya akan membuat perut tampak buncit dan berat badan bertambah naik.


>>> Pelangsing Herbal Alami Untuk Menurunkan Berat Badan, Mengecilkan Perut Buncit, Membakar Lemak dan Menekan Nafsu Makan Berlebih, Untuk Pria dan Wanita! Klik Detail Disini!


This entry was posted in Perut Buncit and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>