Cara Mengatasi Perut Buncit

mengatasi perut buncitMemiliki perut buncit tentunya dapat membuat seseorang merasa tidak percaya diri. banyak hal yang menyebab seseorang memiliki pertu buncit yang salah satunya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat dan teratur serta kurangnya menjalani latihan fisik atau olahraga.

Selain mengganggu penampilan perut buncit sering dikaitkan dengan risiko kepemilikan dari penyakit berbahaya seperti jantung dan tekanan darah tinggi. Mereka yang memiliki perut buncit juga pasti menuai suatu kendala ketika memilih suatu busana atau celana yang harus disesuaikan dengan ukuran perut sementara lingkaran perut tidak sesuai bahkan tidak ada ukuran yang sesuai dengan lingkar perut.

Beberapa masalah perut buncit dapat disebabkan oleh faktor-faktor berikut ini :

1. Pola hidup yang tidak teratur. Pola hidup yang tidak teratur dan kurangnya aktivitas tubuh dapat menyebabkan menumpuknya lemak dalam tubuh, terutama dibagian perut sehingga menyebabkan perut bertambah buncit.

2. Faktor keturunan. Faktor keturunan juga memainkan peranan seseorang memiliki perut buncit. Mungkin hal ini disebakan oleh salah satu anggota keluarga yang memiliki perut buncit. Umumnya keturunannya pun akan memiliki perut buncit.

3. Usia yang terus bertambah. Seiring usia yang terus bertambah, maka massa otot akan semakin berkurang, hal ini terjadi karena latihan otot semakin berkurang akan tetapi konsumsi kalori masih tetap tidak dikurangi.

Banyak orang tidak puas dnegan perut yang mereka miliki, bahkan orang yang sudah jelas-jelas perutnya rata pun ikut mengkhawatirkan perutnya, takut buncit. Buncitnya perut seseorang biasanya dipengaruhi oleh faktor gaya hidup.

Ingin memiliki perut rata atau ingin mengatasi perut buncit, beberapa tips dibawah ini mungkin bisa membantu mewujudkan perut rata ideal.

1. Perbanyak minum air putih

Minuman yang paling menyehatkan dan punya manfaat sedugang adalah air putih. Air putih bisa mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh dan membuat fungsi empedu lebih efekti dalam mengeluarkan sampah. Selain itu, air putih juga efektif untuk menurunkan berat badan.

2. Makanlah dengan pelan-pelan

Kunyahlah makanan dengan pelan-pelan. Mengunyah makanan dianjurkan sebanyak 32 kali sebelum menelan makanan. Hal ini memnag harus dilakukan karena dengan begitu, kita tidak makan dengan cepat-cepat. Dan bila kita makan terlalu cepat, udara akan tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut.

Selain itu, makanan yang tidak terkunyaj menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna sehingga menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan. Akibatnya, perut kita pun membuncit.

3. Kurangi konsumsi garam

Mengonsumsi banyak garam tidak bagus untuk cairan tubuh kita. Garam sodium akan memperlambat mekanisme cairan dalam tubuh dan membuat air keluar dari sel sehingga membuat perut begah dan menggelembung.

4. Konsumsi serat yang tepat dapat terhindari dari sembelit

Serat dalam buah-buahan sangat baik untuk tubuh. Kurangnya konsumsi atau mengonsumsi serat yang salah akan menyebabkan sembelit. Sembelit adalah salah satu gangguan pencernaan yang membuat kita susah untuk buang air besar. Efek dari sembelit adalah perut tambah besar. Jadi, hangan pernah lupa untuk makan buah-buahan dan sayuran.


>>> Pelangsing Herbal Alami Untuk Menurunkan Berat Badan, Mengecilkan Perut Buncit, Membakar Lemak dan Menekan Nafsu Makan Berlebih, Untuk Pria dan Wanita! Klik Detail Disini!


This entry was posted in Perut Buncit and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>